close
Lazada Indonesia

Product Review Xiaomi Redmi 2 Edisi Prime

Xiaomi, perusahaan yang dijuluki “Apple-nya negeri China” baru-baru ini merilis line-up smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 2. Format line-up terbaru ini masih sama dengan pendahulunya yaitu smartphone murah yang menawarkan spesifikasi kelas high-end. 

Xiaomi Redmi Note 2 masih mengusung luas layar yang sama dengan pendahulunya, 5.5 inci namun memanfaatkan beberapa detail yang mirip dengan beberapa gagdet terbaru nya seperti Xiaomi Mi4i, yaitu material Back cover besifat dof (matte finish). Sementara Mi4i memiliki desain unibody, back cover Redmi Note 2 bisa dilepas pasang guna pengguna mengakses baterai, slot microSD dan slot micro-SIM. 

Disamping penggunaan back cover bersifat dof (matte finish) yang menjadikan gadget ini lebih sedikit meninggalkan sidik jari serta lebih mudah digenggam, bobot dan ketebalan Redmi Note 2 juga ringan dan tipis dibanding dengan pendahulunya. Secara garis besar desain baru ini meningkatkan kemampuan pengguna dalam mengguakan gadget ini dengan satu tangan saja. 

Sektor performa, Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan prosesor octa-core MediaTek MT6795 Helio X10 yang tersedia dalam dua versi 2 GHz atau 2.2 GHz – tergantung versi mana yang akan tersedia. Dilengkapi dengan GPU PowerVR G6200, RAM 2G dan Android versi 5.0 Lollipop. Hal ini merupakan peningkatan dibanding dengan pendahulunya yang masih menggunakan prosesor Octa-core 1.4/1.7 GHz Cortex-A7 dan Android versi 4.2 Jelly Bean. 

Sektor fotografi juga tidak kalah hebat, Redmi Note 2 menggunakan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP dimana kita ketahui bersama bahwa masih jarang ponsel dengan kelas harganya yang mengusung kamera ber-standar high-end (13 MP dan 5MP). Selain kamera yang sudah “ber-standar” high-end, konektivitas 4G LTE juga tersedia, sehingga pengguna dapat menikmati layanan internet super cepat ini pada Redmi Note 2. 

Untuk banderol harga, dikutip dari androidauthority.com, Xiaomi Redmi Note 2 dibanderol mulai dari $140 dan versi Prime dengan kapasitas 32GB dengan banderol $156, diharapkan harga versi internasionalnya tidak akan jauh dari harga tersebut. Sejauh ini belum ada konfirmasi jelas berapa harga dan kapan Xiaomi Redmi Note 2 bakal hadir di Indonesia. Namun melihat spesifikasi dan perkiraan harganya, tentu Xiaomi Redmi Note 2 merupakan gadget yang layak dinanti kehadirannya. 

Author: Fariz Ilman
Sr. Content Marketing di Lazada Indonesia

Aninda Hadiwardoyo,
Affiliate Manager Lazada Indonesia 

LAZADA.co.id
Agro Plaza, 8 - 9 floor
HR Rasuna Said, X2 No.1
Setiabudi, Jakarta Selatan

Sumber: Blog Lazada Indonesia

Lazada Indonesia Lazada Indonesia Lazada Indonesia Lazada Indonesia
arrow
arrow
    全站熱搜

    PeaceWorld 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()